saya benci polisi tidur

di kota saya yang kecil ini ada something like alun-alun, dulu disekelilingnya aspal mulus, dan kadang-kadang ada yang menjadikannya trek balap, kadang malah dijadikan even resmi buat sirkuit dadakan.

tapi, entah tepatnya kapan , ada yang sok tau, sok pintar dan entah atas dasar apa dengan semena-mena bikin sleeping police a.k.a. polisi tidur/peredam getar?berbentuk persegi, sekali lagi persegi dan terbuat dari semen solid.

bayangin aja kalo lo lewat dengan kecepatan lumayan, apalagi dengan shockbreaker motor yang udahlama gak diservice, huh pinggang ama pantat dijamin rusak berat.

tapi beberapa lama kemudia, entah oleh siapa dan atas perintah siapa tiba-tiba tu polisi2 tidur dimasupin kedalam tanah lagi, dihancurin juga sebagian besar,  dan akhirnya jalan skeliling lapangan jadi gak indah lagi, jadi gak mulus lagi. tetep aja bolong2 bekas that-damn-shit-sleepolice dibiarin gitu aje, diaspal lagi kek.

itu salah satu contoh, satunya lagi deket rumah saya, ada jalan yg malah bisa dikatakan gang, eh ada lagi yang pake bikin polisi tidur, halah siapa juga yang mau balapan di gang sempit seukuran satu mobil dan sepanjang kurang dari 100 meter itu?

jadi kesimpulannya, buat apa sih polisi tidur itu? dan siapa juga yang bikin tanpa arah, tanpa rencana dan MAKSUDNYA APA SIH? gak ada enaknya sama sekali.

coba lihat disekitar kalian, ada nggak polisi tidur yang bikin -naek motor khususnya- hati tenang and kepala nyaman?

i hate police line sleep.


About this entry