rahasia di balik musibah : based on true story

menelisik title-nya mirip judul ftv hidayah jadinya.
pertamax saya mau cerita musibahnya dulu, soalnya saya tahu ‘rahasia’nya kemaren, the stori unrevealed.
satu hari sebelum ramadhan berakhir, tetangga saya mengalami kecelakaan, saat itu mereka naik motor, bertiga, bapak, ibu dan anaknya. tepat dipertigaan motor ditabrak mobil yg melaju dari belakang, terpental mereka. sukur anaknya gak apa-apa dan anak yg baru sd itu pula yg menghubungi orang komplek ttg kejadian nahas itu. bapaknya beset-beset mukanya, dan yang paling parah ibunya yang patah kakinya hingga langsung opname di rumah sakit. sialnya lagi yang nabrak -seorang ibu- malah lari dari TKP sementara mobilnya ditahan massa dan diserahin ke polsek yg tepat di depan lokasi kejadian.
trus rahasianya ?
ternyata beberapa hari sebelumnya, sang bapak yang peternak ayam, dikarenakan beberapa ayamnya dimakan oleh kucing, dan rupanya dia murka, sampai akhirnya kucing itu ditangkap dan… dibAkAR ! kucing yg bagaimanapun jelas gedean manusia dibakar, apapun alasannya, rasanya terlalu biadab untuk memanggang makhluk hidup kesayangan nabi itu.
a myth ? suatu kebetulan saja ? entahlah.
yang jelas pasti ada sesuatu dibalik musibah, bencana, nasib apes, kesialan dan sejenisnya.
kalo suatu kali ada yang mengalami kejadian sial, cobalah diingat-ingat, siapa tahu kemaren atau dilain waktu sebelumnya kita pernah berbuat yang tidak baik dengan seseorang atau malah dengan sesuatu yang tidak seharusnya dan tidak beradab.


About this entry