4 hari

hari pertama,

29-12-2007

pagi-pagi yg sekali sudah cek in dibandara, ceritanya mau jalan-jalan di akhir tahun, sendirian? tentunya tidak, kebetulan dengan rombongan tempat kerja saya mengikuti saya hehe.. dan pagi saat matahari sudah nongol di cengkareng sudah ditunggu bis pariwisata dengan hangat-hangat cemas. tanpa menghiraukan bahwa sekitar satu setengah jam yang lalu masih wek ewk ewek di atas laut jawa… dan tanpa kompromi langsung menyusuri tol cipularang, menuju bandung… wih sekali kan.

ada yg belom pernah ke bandung? haduh kasiannya.. saya aja sungguh baru pertama kali menengok kota kembang itu hihi..

dan hujan kembali menyambut mesra di tangkuban perahu (mampir dulu di gunung… orang gunung jauh2 malah nengok gunung).. abis puas basah2an.. bis muter-muter lagi nurunin turunan yg nurun banget menuju bandung (hore..)

sore yg masih basah, semuanya masih serba basah, ujan masih saja belum beranjak, dan pelan-pelan merayaplah bis berkapasitas 6 orang itu memasuki kota kembang yg mantep itu, dan kembali dengan cueknya parkir di tengah2 daerah cihampelas, dan saya cuma bisa terlongong-longong sepanjang jalan (dengan sedikit sesal kenapa baru hari ini ke sini), kota kecil (keliatannya) tapi penataannya plus macetnya keliatan bagus aje (sindrom baru ngeliat tempat baru).. dan guide travel yang benar2 gak asik itu cuma ngasih waktu kurang dari 2 jam untuk muter2.. (hah? dua jam cuma cukup buat minum kupi doang), tapi saya sempet2nya ngiderin tempat yg sering saya liat di tipi, itulah ciwalk… norak banget ye.. tapi saya puas.

magrib sudah merayap lagi dengan bis yg suaranya terasa udeh gak bener, mampir lagi bentar di jl. riau yg katanya terkenal (tapi sepii).. sementara yg laen sibuk cari shopping point, saya nongkrong di pinggir jalan, memberantas sepiring batagor asli bandung (yg ini bener2 asli! dan kalo ditempat aslinya emang laen, terasa sedep aje, ~)..

nyaris mitnait (kalo gak salah), parkir di hotel (arah luar kota, sungguh gak seru! dan berhantu pula).


About this entry