kawan hebat

waktu sebelum masuk sd dulu, saya punya kawan yang luar biasa, memang fisiknya juga luar biasa, kawan saya itu kebetulan tuna wicara, dan dia juga tidak sekolah sampai akhir hayatnya, luar biasanya lelaki kawan saya itu sangat jago dalam menggambar, saya ingat kalo saya ke rumah dia, saya suka sekali membuka-buka buku gambar koleksinya, buku-buku gambar seukuran 4A.

Kalo giliran dia yang berkunjung ke rumah saya, saya paling seneng minta gambarin apa saja, biasanya saya minta bikinkan gambar favorit saya, caranya cuma dengan mengayunkan telapak tangan saya, mengambangkannya lalu menukikkannya ke udara kosong, dia sudah bisa menangkap maksud saya, dan sebuah pesawat boeing pun dengan cepat tercipta di atas kertas, sungguh bikin saya terkagum2, -bahkan sampai saat ini- bahkan untuk menggambar rodanya sekalipun tidak perlu alat apapun, bisa digambarnya dengan bentuk lingkaran sempurna..

 

Pas masuk sd, saya kembali punya seorang kawan yang luar biasa, lagi-lagi fisiknya juga luar biasa, tapi kali ini juga di imbangi oleh sifat pemberani-nya yang luar biasa, saya ingat saat nyaris seisi kelas bermuka pucat pasi saat akan ada season suntik cacar massal, yang notabene merupakan salah satu berita menakutkan bagi anak-anak sd di kampung saya, bahkan ada yang dengan frontal menangis, membawa tas sambil menuju pintu keluar kelas. Dan saat ditanya oleh sang penyuntik –dengan muka ramah, tapi sangar di mata kami- ‘siapa yang berani pertamakali disuntik?’, lelaki kawan saya ini dengan senyum, tanpa beban, dan tanpa muka pucat pasti, langsung maju ke depan sembari menyingsingkan lengannya. bagi saya itu heroik sekali…

 

Saat memasuki slta, lagi-lagi berkawan dengan lelaki yang luar biasa, kawan saya kali ini selain hobi sekolah, fans berat Iwan Fals, juga hobi minum obat di luar resep dan dosis yang seharusnya, dan suka minum cairan menyengat yang seharusnya digunakan untuk membersihkan luka. Tapi herannya soal-soal matematika yang bikin saya kejengkang-jengkang mikirin rumusnya, -boro2 mikir hasilnya-, lelaki ini dengan mudahnya menjelaskan pada saya cara penyelesaiannya, sebegitu mudahnya dia menguraikan rumus dan sejenisnya, bahkan dengan cara yang saya mudah mengerti. Tapi sayangnya lelaki ini juga tamat riwayat sekolahnya, setelah sukses menusuk teman saya satunya, dengan besi tajam pasti.. tapi tetap saja dia luar biasa di mata saya *selain gadis yang saya kejar-kejar dulu, tentu J *

 

Lalu saat sempat kuliah, kebali dipertemukan dengan kawan-kawan yang luar biasa, salah satunya adalah kawan saya yang suka menyelesaikan masalah dengan senjata tajam daripada berbicara banyak, suatu saat dia tanpa fikri panjang bisa menebaskan besi tajam pada orang yang dianggap lawannya, tapi di lain waktu lelaki ini adalah ahli debat dalam mata kuliah kimia dan kemudian menjadi asisten lab. Kimia..

 

Dan, saat ini, kembali saya dipertemukan dengan orang-orang yang hebat luar biasa dalam menulis tulis.. J . dunia orang-orang yang agak lambat saya temukan😀

 

 


About this entry