main musik

suatu hari, di suatu studio (kalau bisa dibilang begitu) sekelompok orang baru mulai memainkan sebuah musik,sebuah irama (kayaknya mirip-mirip dangdut gitu), setelah selesai check sound dan segala sesuatunya, maka mulailah mereka…

dan belum selesai intro dimainkan, tiba-tiba datang sebuah kelompok band dari aliran entah, -tapi dari gerakan, kostum dan penampilan sepertinya beraliran jazz– dan tiba-tiba lagi serentak -grup baru dateng- ini meminta agar musik dihentikan,

salah satunya –yang memakai hem rapi- berujar “ musik apaan, itu bung?, bisa dimatikan aje gak? Nyakitin kuping kite..”

temennya lagi –yang berdasi kupu-kupu dan sepertinya sangat mengerti not balok kecambah ikutan nimbrung “ nadanya ketinggian tuh mas, harmony-nya kurang..”

dan sejenak kemudian mereka saling sahut-menyahut..

.. tampaknya -grup yang baru dateng- ini bener-bener mengerti musik, buktinya baru intro yang dimainkan, sudah banyak koreksi sana-sini, padahal boro-boro masuk interlude dan refrain, intro saja belum selesai…

dan anggota –band mirip-mirip dangdut- itu pun lalu bangkit, semua peralatan terpaksa digeletakkan, lalu berargumen tentang musik mereka.

“ mas, tolong duduk sebentar, dengerin bentar, ntar kao udeh abis satu lagu, baru deh kasih komentar, yah, mas yah?”

tapi tampaknya -grup yang baru dateng- ini bersikeras agar musiknya musti diganti, sekali ganti ya harus diganti, dan kalo perlu personel-nya semua juga ganti.

“lah, kalo pemain2 kami diganti, ntar siapa yang maen gendang, mas? Hayo..”, salah satu protes juga sembari menggumam.

.. belum habis adu pendapat, eh datang lagi grup baru, kali ini semuanya nenteng2 alat sendiri, melihat ada yang menarik, ‘grup baru banget’ ini ikutan nimbrung.’

yang nenteng korg manggut-manggut setelah mendengar dua aliran yang saling ribut, -sementara musiknya belom kedengeran lagi.. lalu si penenteng AX3000G itupun hanya berkata singkat “ kenapa gak di crossover aja sih maenan kalian tuh? “

lalu sejenak pertikaian itupun terhenti, mendengar kata-kata anggota ‘grup baru banget’ tadi seperti tak pernah terfikirkan oleh mereka…

kenapa gak dicoba dulu aja ya.. J

 


About this entry