kalian lapar gak?

selain posting, chatting, pasti semua sempet juga nengok berita negeri tercinta ini barang sejenak dua jenak.. gak sempet? ah alesan yg terlalu itu..

seminggu terakhir ini, nyaris semua media rame dan saling diisi berita tentang orang yang katanya kurang gizi kelaperan dan meninggal karena itu. dan lagi-lagi saya hanya bisa merutuk, kemana saja pak RT, pak Lurah, pak Camat, Bupati, Gubernur dan semua tetangga deket2 situ? sampai ada ibu ama anaknya sekaligus pensiun dari muka bumi ini. dan ujung-ujungnya semuanya seperti biasa selalu merasa paling tidak bersalah sambil mengais-ngais alesan sampah disana-sini.

saya hanya punya rasa bersalah kalau makan siang malah nekat nambah nasi, sementara inget masih banyak yang boro-boro bisa makan siang, ada yg tiga hari hanya minum aer..

kemana kata-kata gemah ripah loh jinawi itu? negeri yg katanya makmur itu kenapa semakin cuma bagus di permukaan tapi rontok didalem?

apa sekarang semua hidup hanya untuk memikirkan dirinya sendiri? dan semua begitu yakin bisa hidup tanpa siapa-siapa? dan hidup bukan untuk siapa-siapa..

ah, terlalu banyak kenapa siang ini, sementara saya terlintas lapar saya dan mereka lagi


About this entry