siapa yang narsis ?

kata mujarab bernama ‘narsis’ itu sering dikait-kaitkan dengan semena-mena dengan orang yang sewring bersinggungan dengan thing bernama internet dan hwakaradahnya.. katanya terkait dengan bloggers juga (ini katanya loh, tanpa survey mendalam)

tapi saya berfikir agak aneh saat ada kesempatan berjalan-jalan dari bagian barat sampai bagian timur pulau jawa nun di seberang lautan itu, ada apa gerangan? ah rupanya ada beberapa orang yang dengan jumawa punya keyakinan bias membangun suatu daerah kea rah yang lebih baik daris ekarang *lagi2 katanya tanpa survey yang mendalam*.

dan begitulah, nyaris sepanjang jalan dipadati, dipenuhi dan di geromboli oleh bentangan spanduk, tempelan-tempelan stiker dan plakat-plakat, himbauan pengumuman dan sejenisnya, dan di semuanya ada terpampang *rata2* sepasang wajah yang tidak saya kenal sama sekali, dan kemungkinan besar di daerah itu sendiri hanya sedikit yang kenal dengan tampang-tampang jumawa itu.

coba, hebat kan, nempel-nempel foto sendiri disana-sini dengan yakinnya, apa tampang masih bisa meyakinkan ? meskipun itu semua semcaam iklan _buat diri sendiri-, tetep saja very very narcissm..

dan sampai saya kembali pulang ke kampoeng tercinta ini pun, hoalah.. banyak juga yang nyebar foto sana sini di sepanjang jalan.  ah..


About this entry