.. ada lagi yang mati ..

.. kenapa lagi ? ya, malem minggu tadi, tiga orang anak meninggal dunia dan satu patah kaki, akibat menabrak truk batubara yang lagi memutar balik sehabis mengisi BBM,…..

.. lalu kenapa ? ya, lagi-lagi beberapa kematian di jalan sepanjang provinsi saya ini diakibatkan oleh benda bernama TRUK BATUBARA yang punya perusahaan..

.. memangnya kenapa ? ya, tidak cukupkah alasan untuk terus memanjakan pada pengusaha itu? juga beberapa gelintir orang yang kecipratan juga dari pengusaha2 itu ? hanya karena berkedok PAD kah?

..trus kenapa? ya, sudah berapa lama ribuan truk yang berseliweran dengan bebasnya di jalan protokol ini, merusak jalan tanpa kewajiban memperbaikinya, menghilangkan nyawa orang lalu sering melarikan diri, merusak sawah-sawah warga dengan comberan hasil ciptaan tambangnya, bikin bising jalan dengan lewat perkampungan penduduk malem-malem..

..kenapa ? ya, saya muangkel bukan dikarenakan beberapa tahun lalu juga pernah menjadi korban *ditabrak* truk besi itu, tapi tidak cukupkah sudah kerusakan yang timbulkannya ? .. semuanya ditutupi oleh UUD : Ujung-Ujungnya DUit.. hah !


About this entry