ragam warna tulisan tukang blog

Setelah menyimak, membaca, , menelaah dan melihat-lihat sebagian blog dari sekian ratus ribu yang eksis di bumi Indonesia ini, maka saya mengambil kesimpulan bahwa, ternyata mereka nulis tuh berdasarkan :

1. Asumsi

Jadinya menulis tanpa dasar yang kurang jelas, pokoknya ada fenomena yang menarik dan kemudian ditulis berdasarkan sudut pandangnya sendiri, kadang cuma di ulas dari satu sisi dari banyak sisi yang dimiliki masalah yang di uraikannya. Sering berisikan keinginan dan mimpi akan sesuatu yang lebih baik.

2. Persepsi

Tulisan macem gini lebih mantep dari asumsi, jadinya menilai sesuatu tidak hanya berdasarkan perasaan dan apa yang dilihatnya dipermukaan, tapi juga mencari sumber-sumber yang dapat dipercaya, dibandingkan dengan referensi yang ada, lalu dihimpun dan ditulis dengan mendayagunakan segala daya fikirnya dan diungakapkan dari banyak sisi. Kadang hasilnya menjadia sangat terstruktur, saya malah menuduh tulisan macam gini hanya berdasarkan pencernaan otak kiri sang pelaku J .

3. Emosi

Inti dari kebanyakan blog adalah perasaan dari si tukang blog itu sendiri, ide dasarnya kan memang blog adalah kegiatan sehari-hari, berdasarkan pandangan sudut pandangnya tentang hari-hari yang dilaluinya, dan bagaimanapun prinsipnya blog merupakan tempat pribadi untuk berbagi. Dan kebanyakan blog ditulis dengan sepenuh otak dan segenap energi yang terasa saat nulis.

Tapi itu juga hasil pemikiran saya malem tadi, jadinya cuma berdasarkan emosi campur asumsi *loh*


About this entry