jangan beri harapan

sebelumnya mau nanya dulu ah, bagaimana malam mingguannya ? sukses kah ? tau sudah mulai mempraktekkan teori menarik dari saya : “:D

seringkali di saat kerja ataupun dalam kehidupan sehari-hari *taelah* sering bertemu dengan orang-orang yang mengharapkan pertolongan kita, atau di dunia kerja saya sering ada yang berusaha *meminta kebijakan* akan urusan yang sedang dijalaninya.

dan dalam hal itu, ada sebagian rekan sekerja yang sering tidak bisa berkata tidak, lebih sering mereka mengatakan, err contohnya : “sebenarnya bisa ya, tapi belum waktunya, ” atau “mungkin bisa dengan cara yang lain ” dan sejenisnya.

atau, bagi anak muda yang lagi di tembak pasangannya, lalu mau nolak, sering gak ke inti persoalan, yaitu ‘menolak, tapi lebih halus jawabannya, contohnya ” eh, mungkin sebaiknya kita temenan saja kali yah ? ” dan kalima-kalimat sejenisnya.

bagi saya itu gak bagus sekali, nonsens kata orang bilang, kalo maunya nolak ya bilang saja tidak, kalau tidak berkenan bilang saja nggak, gak kurang, gak lebih.

kalo masih saja ditolak dengan kata-kata yang sehalus apapun, itu sama saja dengan memberi harapan.

jadi, jangan beri harapan kalau inti jawabannya adalah tidak

ayo, mulai berkata TIDAK !!๐Ÿ˜€

* dan gara-gara kelakuan saya seperti itu, dikantor sering dianggap gak punya perasaan๐Ÿ™‚


About this entry