cari aman saja

sekarang, berdasarkan pengamatan mata auk yang sempit dan rada kabur ini, kayaknya dimana-mana orang maunya nyari aman saja yah,

liat aje, maunya sekolah tapi males belajar, rajin gak masuk … hobi malakin temen, tapi dikejar keamanan lari juga, pake ngibrit lagi…

nyari temen milih-milih…. yang keliatan baek di depan idung aje yang dideket-deketin ..

nyari kerja maunya yang gajinya gede tapi resikonya kecil…

mau dapet jabatan maunya yang fasilitasnya maksimal dengan resiko minimal ..

mau keluar rumah aja nyari jalan yang mulus gak ada kerikil bebatuan dan bebas hujan …

pas kebakaran maunya melarikan diri ke tempat yang aman (ah yang ini mah kudu yah) tapi sampai melupakan tempat kerja dan teman sekantor? (biadab… !! hehe)

bahkan mau nulis aja, gak di koran gak di majalah, gak juga di blogπŸ˜€, juga ngomong di tipi, hati-hati banget, jadinya rancu antara fakta dan berita …

kalo udeh gitu, dimana romantikanya ? (yaelah..).. hidup ini kan seni, yang harus dijalani sekaligus dinikmati, bukan untuk dijauhi dan ditakuti, beh jadi berfilosofi jadinya auk …

ah, takut itu ternyata masih diperlukan, bahkan untuk orang dewasa …

…tulisan ini terinspirasi kejadian yang dialami teman saya yang pemberani beberapa waktu beberapa jenak yang lalu, salut buat bapak akang dan ibu jeung ini !πŸ™‚ .. , vocabulary cari aman sepertinya tidak ada dalam kamus mereka …


About this entry