cara reparasi mesin cuci praktis

berhubung auk termasuk orang yang kadar rajinnya kalo ngapa-ngapain di bawah ambang batas normal, alias lebih dekat ke arah … ah males nyebutnya *ah malah kesebut juga hehe* , jadi apapun cari praktisnya aje, termasuk dalam hal cuci mencuci, jadi sampai saat ini auk memiliki ikatan batin yang tak bisa lepas dengan benda ajaib bernama mesin cuci ..

dan beberapa hari terakhir kemaren mesin itu ngadat, gak bisa muter, gak bisa ngebilas.. duh, panik panik ! .. gimana dengan baju-baju dan celana-celana dalem yang bertumpuk itu ?

dan akhirnya teringatlah dengan cara praktis yang sering auk gunakan bila kepepet saat alat-alat berbau elektronik di rumah rusak, yah… tanpa pikir panjang lagi, auk gedor dengan pelan, masih gak jalan juga… gedor dengan setengah tenaga, masih ngadat.. dan terakhir dengan sekuat tenaga, hiatttt … yah yang ada tangan lecet pew…

ah, gak berhasil dengan cara pertama, cara kedua beraksi, mulailah ngobrak-ngabrik tool yang terbatas jumlahnya itu, aha ketemu obeng.. buka sana buka sini, berhasil covernya lepas😀 .. lalu tambah nekat towel sana toweeeel sono… ah perasaan kabel-kebelnya tetap pada tempatnya, gak ada yg berubah, gak ada yang hangus…

menarik nafas sebal !!! aha… ingat cara terakhir : panik dan matrah-marah sendirian … sambil ngancam-ngancam .. “awas ya lu, auk beli yang baru lagi ajah, ah ntar lu dikasi ama siapa ya ? ” … dibuang ke tong sampah kegedean, ntar dikira sombong buang-buang mesin cuci, cuz gak ada sejarahnya orang buang mesin cuci di komplek hihihihi

ya udeh, besoknya nanya-nanya ke toko, sambil nengok tabungan .. ya sekedar nanya-nanya doang ..

dan sesampainya di rumah, malemnya .. eh bisa muter-muter lagi die, bisa lancar lagi, gak ngadat lagi. horeee !!

dan sampai sekarang tampaknya ntu mesin cuci masih kapok ngadat, bener-bener takut diganti kayaknya😀 , hebat kan auk ?

jadi supaya alat-alat elektronikmu gak jadi rusak, ya bikin ikatan batin yang kuat, kalo rusak, ancam aja mau diganti yang baru …tapi sebelumnya banting-banting dulu hehehe


About this entry